Kisah Nabi Yusuf As Singkat

Kisah Nabi Yusuf As Singkat – 2 Nabi Yusuf Yusuf adalah anak ketujuh dari Nabi Yaqub, nama ibunya adalah Rahil, dan Yusuf lahir di Palestina. Ibu Yusuf meninggal ketika dia berumur dua belas tahun, dan suatu malam Nabi Yusuf bermimpi di mana sebelas bintang, matahari dan bulan, sujud di hadapannya. Nabi Yusuf menceritakan mimpinya kepada ayahnya. Nabi Yaqub mengetahui bahwa Nabi Yusuf kelak akan menjadi nabi yang disegani Allah dan manusia.

Setelah itu rasa cinta Nabi Yusuf kepada Nabi Yusuf semakin bertambah, namun Nabi Yusuf bersabda, jika saudara-saudara Nabi Yusuf cemburu kepada Nabi Yusuf, maka Nabi Yusuf akan mendapat cinta yang lebih, aku memikirkannya dan khawatir. Kebaikan Nabi Yaqub terhadap Yusuf membuat marah saudara-saudaranya. Mereka menganggap Yusuf lebih dicintai daripada mereka. Saudara-saudara mereka merencanakan cara untuk menyingkirkan Yusuf karena cemburu. Yahuda, putra keempat Nabi Yaqub, melemparkan Yusuf ke dalam sumur dan memerintahkan orang-orang untuk menjualnya sebagai budak jika mereka menemukannya.

Kisah Nabi Yusuf As Singkat

4 Sumru Chaudara – Saudara laki-laki Yusuf menyetujui rencana Yehuda. Keesokan harinya, saudara-saudara Yusuf meminta kepada Nabi Yakub agar mengizinkan Yusuf bermain bersama mereka dan pergi ke tepi hutan menikmati pemandangan. Awalnya Yakub ragu-ragu, namun setelah dibujuk oleh anak-anaknya, ia mengizinkan Yusuf untuk pergi bersamanya. Dalam perjalanan menuju tempat tujuan, mereka melakukan pengejaran hingga mendekati sebuah sumur yang biasa dilalui para pemudik. Ketika Yusuf berada di dekat sumur, saudara-saudaranya melemparkan dia ke dalam sumur. Mereka pun mengambil kain itu dari Yusuf. Ketika mereka kembali, mereka memberi tahu Yakub bahwa Yusuf telah dibunuh dan membawa kain palsu yang berlumuran darah Yusuf. Yakub tidak percaya dengan cerita itu.

Kisah Nabi Yusuf Lengkap Dari Masa Kecil Hingga Wafat

5 Pertumbuhan Yusuf Yusuf kemudian ditemukan oleh seorang musafir dan dijual kepada seorang menteri Mesir bernama Kitfil al-Aziz. Kitfil membeli Yusuf untuk membantu istrinya Sulaika melakukan pekerjaan rumah tangga. Pada akhirnya, keduanya mengadopsi Yusuf, dan ketika dia besar nanti, dia tampan dan baik hati, dan Julika pun mulai mencintainya. Ketika Kitfil meninggalkan kota, Zulaika membawa Yusuf ke kamarnya dan merayunya, namun Yusuf menolak dan mencoba untuk pergi. Namun Jurika menarik baju Yusuf dan merobek punggungnya.

6 Ketika Yusuf membuka pintu kamar, Gidfil berdiri di hadapannya, bingung. Julika menuduh Yusuf melakukan sesuatu untuk melindunginya. Yusuf bingung dan menyalahkan Julika. Kidfeel bingung dan bertanya pada kakak Julika yang biasanya jujur. Saudaraku Zulaika, jika bagian depan baju Yusuf robek, benar istrimu. Namun jika bagian belakang baju Yusuf robek, maka benar Yusuf. Kidfiel melihat kemeja Yusuf dan menyadari bagian belakangnya robek. Kitfil menyuruh Yusuf untuk tidak menyebarkan kejadian itu.

7 Meski dirahasiakan, kejadian ini pun menyebar dan Zulaiha menjadi perbincangan hangat. Kemudian Suraika mengajak para wanita, wanita-wanita yang menggosipkannya. Sediakan sprei dan pisau untuk memotong buah-buahan pesta. Shuraika menyuruh Yusuf keluar dan menampakkan dirinya. Para tamu Julika mengagumi kecantikan Yusuf dan tanpa sengaja jarinya terluka. Lalu para wanita itu berkata, “Allah Maha Sempurna. Orang ini bukan laki-laki. Sesungguhnya dia tidak lain adalah malaikat yang mulia.” Shuraika mengatakan bahwa Yusuf melakukan hal itu. Yusuf mengikuti perintah tersebut, namun kenyataannya Yusuf malah berdoa agar dipenjara bukannya mengikuti perintah tersebut.

8 Pada akhirnya, doa Yusuf terkabul dan Yusuf akhirnya dipenjarakan, karena Kitfil ingin melindungi kehormatannya dan memutuskan untuk menggunakan kejadian ini sebagai alasan untuk memisahkan Zulaiqa dan Yusuf. Yusuf dibawa ke pengadilan dan Kitfil menyusun rencana untuk membuat Yusuf kalah di pengadilan dan mengirimnya ke penjara. Yusuf berusaha menanggung cobaan ini dan berdoa kepada Tuhan agar memberinya kesabaran dan kekuatan. Namun Yusuf bersyukur dia dipenjara. Sebab, di penjara Yusuf bisa tetap tenang dan jauh dari godaan Suraika.

Nabi Yusuf Dan Zulaikha: Teladan Cinta Remaja Masa Kini

9 Setelah melewati banyak cobaan, Yusuf diangkat menjadi nabi oleh Tuhan dan diberikan mukjizat, salah satunya adalah tafsir mimpi. Nabi Yusuf diperintahkan untuk menegakkan keadilan, memerangi ketidakadilan, mengendalikan hawa nafsu, dan mengajak manusia untuk saling mencintai. Nabi Yusuf memulai dakwahnya dengan berdakwah kepada para narapidana.

10 Nabi Yusuf bertemu dengan dua orang abdi raja yang tidak menaati perintahnya dan dipenjarakan. Kedua pelayan itu masing-masing mempunyai mimpi yang berbeda. Ketika mereka memberitahukan mimpi mereka kepada Yusuf, Yusuf memberitahu hamba yang pertama bahwa ia akan dibebaskan dan melayani raja lagi, namun hamba yang kedua akan dibunuh. Penjelasan Yusuf benar, dan ketika hamba pertama Yusuf hendak pergi, dia memintanya untuk menceritakan kepada raja tentang mukjizat yang dilakukannya. Namun hamba itu lupa karena setan. Suatu hari raja Mesir bermimpi sedang memakan tujuh ekor sapi gemuk, tujuh ekor sapi kurus, tujuh biji-bijian hijau, dan tujuh ekor sapi kering. Raja mengumpulkan penafsir mimpi di seluruh Mesir, namun tidak ada yang bisa menafsirkan mimpinya. Mendengar hal itu, hamba itu langsung teringat pada Yusuf, orang yang bisa menafsirkan mimpi. Hamba itu menceritakan kepada raja tentang Yusuf, dan raja mengizinkan dia bertanya. Ketika hamba itu bertemu dengan Yusuf, dia bertanya kepadanya apa arti mimpi raja. Joseph mengatakan bahwa Mesir akan mengalami tujuh tahun kemakmuran dan tujuh tahun kekeringan. Server bertanya bagaimana cara menghadapinya. Yusuf mengatakan, gandum yang dipanen saat musim subur harus ia simpan sebagai bekal untuk bertahan di musim kemarau panjang.

Hamba itu kembali dan menceritakan kepada raja tentang Yusuf. Raja bersedia melepaskan Yusuf. Akhirnya raja memanggil kembali pengawal Yusuf, namun kali ini Zulaika mengakui bahwa dia salah. Yusuf akhirnya dibebaskan dan menjadi orang kepercayaan raja.

Untuk mengoperasikan situs web ini, kami mengumpulkan data pengguna dan membagikannya dengan aplikasi. Untuk menggunakan situs web ini, Anda harus menyetujui Kebijakan Privasi kami, termasuk Kebijakan Cookie kami.

Belajar Arti Cinta Dan Memaafkan Dari Kisah Nabi Yusuf

Kisah nabi isa as singkat, kisah nabi nuh as singkat, cerita singkat kisah nabi yusuf, kisah nabi yusuf secara singkat, kisah nabi yusuf singkat, kisah nabi yusuf as, kisah singkat nabi ismail as, kisah nabi yusuf as lengkap, kisah singkat nabi yusuf as, kisah nabi ibrahim as singkat, kisah keteladanan nabi yusuf singkat, kisah nabi isa as singkat dan lengkap

About admin

My name is Rafi, and I started this WEBSITE to keep track of what I want to write and to share my experiences with everyone. By posting it on the blog, I hope it will be valuable to many people.

Check Also

Kisah Teladan Sahabat Nabi Muhammad

Kisah Teladan Sahabat Nabi Muhammad – Buku ini adalah kisah para Shahabiyah yang berjuang melestarikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *