Sirah Nabawiyah Nabi Muhammad Saw

Sirah Nabawiyah Nabi Muhammad Saw – Mereka dikutip oleh para ulama di seluruh dunia dan dibaca secara luas di kalangan pesantren, universitas, dan ilmuwan di Indonesia.

Kitab As-Sirah An-Nababiyyah mengungkap sejarah hidup Nabi Muhammad SAW mulai dari lahir, garis keturunan, kehidupan, perjuangan, berkeluarga hingga wafatnya. Dapat dikatakan bahwa kitab As-Sirah An-Nababiyyah yang ada di tangan santri ini merupakan kitab yang paling kuno dan lengkap sepanjang sejarah, karena ditulis pada awal abad kedua Hijriah atau sejarah generasi pertama. dari nabi. Muhammad SA. Awalnya ditulis oleh Ibnu Ishaq dan kemudian ditambahkan dan diedit oleh Ibnu Hisyyam. Oleh karena itu asal usul dan keasliannya sangat kuat.

Sirah Nabawiyah Nabi Muhammad Saw

Buku pertama terdiri dari tiga jilid (juz). Juz pertama (Mubatada) berisi tentang sejarah banyak rasul sebelum Nabi Muhammad SAW, sejarah masyarakat Yaman pada masa Jahiliyyah, suku-suku Arab dan cara beribadahnya, serta sejarah kota Mekkah dan sejarah Nabi Muhammad SAW. nenek moyang. negara. Nabi Muhammad. Juz (Mabaat) kedua adalah kehidupan Nabi Muhammad SAW di Mekkah dan ketika beliau berada di Madinah. Juz ketiga (al-Maghazi), berisi tentang kehidupan Nabi di Madinah.

Ngaji Sirah Nabawiyah (podcast)

Edisi terjemahan ini terdiri dari empat jilid. Jilid pertama membahas silsilah Nabi Muhammad dalam Islam karya Ammar bin Yasir. Jilid kedua membahas periode Hijrah hingga Habsyah hingga Perang Badar Kubra. Jilid ketiga membahas tentang turunnya surat al-Anfal hingga perang Khandaq. Dan bagian keempat membahas tentang turunnya Surat Al-Fat hingga wafatnya Rasulullah (SAW).

Karya ini telah menjadi rujukan para ulama di seluruh dunia dan banyak dibaca di pesantren, universitas, dan kalangan ilmiah di Indonesia. Pasalnya, As-Sirah An-Nababiyyah karya Ibnu Ishaq dan Ibnu Hisyyam dinilai paling lengkap membahas biografi Nabi SAW dibandingkan kitab sejenis.

Muhammad bin Ishaq bin Yasar, juga dikenal sebagai Ibnu Ishaq, adalah sejarawan Muslim pertama. Beliau dilahirkan pada tahun 85H/704 M dan meninggal pada tahun 151H/768 M. Ia pertama kali menulis As-Sirah An-Nababiyyah, biografi Nabi Muhammad SAW. Keahliannya diterima secara luas oleh para ulama.

Nama aslinya adalah Abu Muhammad ‘Abd al-Malik bin Hisham dan dia dikenal sebagai Ibnu Hisham. Ia dilahirkan di Mesir, dan meninggal pada tanggal 7 Mei 833. Selain sebagai sejarawan yang menulis kehidupan Nabi Muhammad SAW, Ibnu Hisham juga dikenal sebagai ahli retorika dan sejarah.

Seri Sirah Nabawiyah, Kisah Lengkap Kehidupan Rasulullah Saw. (4 Jilid)

Buku sirah nabi muhammad saw terbaik, sirah nabawiyah muhammad saw, sirah nabawiyah sejarah lengkap nabi muhammad saw pdf, sirah nabawiyah nabi muhammad, buku sirah nabi muhammad saw, sirah nabawiyah kelahiran nabi muhammad, sirah nabawiyah nabi muhammad pdf, sirah nabawiyah tentang nabi muhammad, sirah nabawiyah kisah nabi muhammad, sirah nabawiyah sejarah lengkap nabi muhammad saw, buku sirah nabawiyah nabi muhammad pdf, kisah sirah nabi muhammad saw

Check Also

menurut islam pekerjaan rumah kewajiban siapa

Pem bagian Pekerjaan Rumah dalam Islam: Kewajiban Siapa?

Pem bagian pekerjaan rumah dalam rumah tangga menjadi topik yang banyak diperbincangkan, terutama dalam konteks …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *