Kisah Sirah Nabi Muhammad Saw

Kisah Sirah Nabi Muhammad Saw – Pada tanggal 12 bulan Rabiulawal setiap tahunnya, umat Islam di seluruh dunia merayakan hari lahir Rasulullah SAW yang telah berjuang dan berkorban untuk menyebarkan ajaran Islam kepada umat manusia yang berada dalam kegelapan saat itu.

Begitu pula dengan hari raya Maulidur Rasul yang menunjukkan rasa cinta kita kepada Rasulullah SAW dengan berdoa dan khusyuk sesuai firman Allah SWT:

Kisah Sirah Nabi Muhammad Saw

Sesungguhnya Allah dan para malaikatnya melimpahkan shalawat kepada Nabi. Wahai orang-orang yang beriman, doakanlah Nabi SAW dan shalawatilah beliau – Suratul Ahzab ayat 56.

Sirah Rasulullah Nabi Muhammad Saw: Ajarkan Buah Hati Mencontohi Peribadi Rasulullah

Siapapun yang menghidupkan sunnahku, maka dia benar-benar mencintaiku. Dan niscaya siapa pun yang mencintaiku akan bersamaku di surga. — Diriwayatkan oleh Al-Sajary dari Anas

“Dia yang menghidupkan kembali matahariku sangat mencintaiku. Dan siapa yang mencintaiku, dia akan bersamaku di surga.”

Halah ibn Hind ibn Habbasy ibn Zurarah al-Tamimi (Saidina Khadijah putra dari Hind ibn Habbasy. Ketika Rasulullah menikah, Khadijah adalah seorang janda).

Rasulullah SAW bersabda: “Barangsiapa mengikuti Sunnahku, maka dia benar-benar mencintaiku.” Dan barangsiapa yang benar-benar mencintaiku, dialah yang bersamaku di surga.” (HR. Al-Sajary dari Anas).

Buku Sirah Teragung Nabi Muhammad Saw (malaysia)

Sifat-sifat pribadi bapak tersebut begitu baik sehingga seorang guru Yahudi yang pertama kali bertemu dengannya menerima Islam dan mengakui kebenaran perkataannya.Orang-orang terbaik adalah mereka yang memahami sejarah hidup Nabi dan mengikuti jalan hidup. . . dia mengajar. Sifat Nabi SAW ibarat Al-Qur’an yang berjalan di muka bumi. Oleh karena itu, siapa pun yang mengutus Rasulullah (S.A.W) sebagai Uswah Hasanah berarti mengamalkan Al-Qur’an. Nabi Muhammad SAW adalah orang yang paling berbudi luhur, terhormat dan seutuhnya. Kalau dikatakan pemimpin-pemimpin tertentu atau manusia-manusia lain yang menorehkan sejarah ketika berkuasa, hanya tinggal atau dilestarikan dalam bentuk patung, bahkan di antara mereka ada pula orang-orang yang dikutuk oleh bangsa-bangsa di belakang mereka, melainkan orang-orang besar. seorang pria seusia ini. Nabi Muhammad SAW, beliau dan sejarahnya indah dan harum sepanjang zaman, bahkan telah memperpanjang umur manusia di seluruh dunia hingga hari kiamat. Perbedaan ini bermula dari sumber sejarah yang sangat berbeda, riwayat Nabi SAW bersumber dari Al-Qur’an dan Sunnah yang bersumber baik dari Allah SWT maupun riwayat Adam atau tokoh-tokoh lain dari Al-Qur’an yang merupakan kebudayaan manusia.

Penyajian buku ini menggunakan sistem tahun yang menjelaskan sejarah Rasulullah SAW menurut tahun peristiwa yang terjadi Rasulullah SAW mulai dari lahirnya Rasulullah SAW hingga wafatnya. Berisi 50 bab mulai dari tempat lahirnya Islam hingga sejarah singkat Khulafa Ar-Rasyidin. Dalam Muqaddimah dijelaskan secara singkat pentingnya membaca Sirah Nabawiyah.

Untuk menghilangkan penat pembaca dan menarik perhatian anak-anak dan remaja pada khususnya, pada beberapa bagian disajikan dengan gaya narasi, misalnya perang Uhud dan perang Badar. Penulisan buku ini disusun secara terstruktur, lengkap dan memuat pengetahuan kebangsaan sehingga menjadikannya sebuah karya pendidikan yang sangat cocok dijadikan buku khusus bagi siswa SD hingga SMA dan seluruh umat Islam pada umumnya.

Tidak ingin ketinggalan penawaran spesial & diskon menarik? Jadilah pelanggan Al sekarang. Informasi promosi baru akan dikirimkan dari waktu ke waktu.Pada tahun 1973 diadakan pertemuan yang berkaitan dengan kajian Sirah Nabi Muhammad SAW. Akhir dari pertemuan tersebut adalah mengenai keputusan untuk menyelenggarakan kompetisi penulisan Sirah tingkat internasional. Semua penulis di dunia diundang untuk menulis dalam bahasa apa pun.

Pdf) Ulasan Kitab Al Raheeq Al Makhtum (sirah Rasulullah S.a.w). Oleh Shaikh Sofiy Al Rahman Al Mubarakfuri

Syekh Sofiyurrahman ikut serta dalam lomba tersebut. Hasilnya, ia meraih juara pertama dengan hadiah dan keuntungan besar! Buku-bukunya telah diterjemahkan ke berbagai bahasa dan didistribusikan ke seluruh negeri. Kemudian buku ini menjadi terkenal. Di berbagai masjid dan mushaf, bahkan sekolah yang menjadikan kitabnya sebagai teladan dalam bidang sirah.

Bukunya profesional; Beliau menjelaskan secara lengkap persoalan Nabi Muhammad SAW dari lahir hingga meninggal! Bahkan, memuat gambaran sejarah negara Arab sebelum bangkitnya Nabi Muhammad SAW. Ini adalah buku istimewa!

Pada tahun 1994, ia menghasilkan edisi revisi dengan berbagai penambahan dan koreksi. Diantaranya adalah; Beliau mengubah beberapa informasi yang telah disebutkan sebelumnya, menghapus komentar lama dan menambahkan komentar baru serta berbagai posisi terkini lainnya.

Publikasi Santai Ilmu telah melakukan yang terbaik untuk menerjemahkan karya ini ke Malaysia. Diharapkan dengan terbitnya buku ini, umat Islam khususnya di Malaysia bisa lebih dekat dengan akhlak dan kehidupan Nabi Muhammad SAW.

Sirah Nabi Muhammad Graphic Novel: Mengullik Kisah Nabi Muhammad Saw

Garansi ini tunduk pada syarat dan ketentuan. Informasi lebih lanjut untuk garansi & masalah pelanggan: Klik DI SINI

Tidak ingin ketinggalan penawaran spesial & diskon menarik? Jadilah pelanggan sekarang. Peringatan iklan baru akan dikirim dari waktu ke waktu.

Kisah nabi muhammad saw singkat, sirah nabawiyah sejarah lengkap nabi muhammad saw, sholawat kisah nabi muhammad saw, sirah nabawiyah nabi muhammad saw, buku sirah nabi muhammad saw terbaik, kisah sahabat nabi muhammad saw, kisah tentang nabi muhammad saw, gambar kisah nabi muhammad saw, kisah nabi muhammad saw, buku kisah nabi muhammad saw, sirah nabawiyah muhammad saw, kisah sejarah nabi muhammad saw

About admin

My name is Rafi, and I started this WEBSITE to keep track of what I want to write and to share my experiences with everyone. By posting it on the blog, I hope it will be valuable to many people.

Check Also

Cerai dalam Islam: Pandangan dan Praktik di Indonesia

Syarat dan Prosedur Cerai dalam Islam Cerai dalam Islam tidak bisa dilakukan secara sembarangan, karena …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *