Rangkuman Kisah Nabi Muhammad Saw

Rangkuman Kisah Nabi Muhammad Saw – Saya baru saja membuka halaman 125 buku Kisah Agung Nabi Muhammad SAW karya Astri Damayanti. Bertajuk Keluarga Lapar, cerita ini mengisahkan tentang Khalifah Umar bin Khattab dan seorang ibu yang memasak batu. Karena yang dimasak ibunya belum matang, anak-anak yang sudah tidak kuat lagi menahan lapar pun tertidur. Di halaman itu, Fahmi melihat gambar perapian yang apinya menjalar.

Fahmi baru berusia 3 tahun 4 bulan pada 3 Juli tahun ini. Meski belum bisa membaca, namun hal itu tidak menyurutkan rasa penasarannya terhadap buku anak Islami yang saya dapatkan sekitar dua minggu lalu. Pertama membuka bukunya dan melihat gambarnya, Fahmi langsung suka. Sebelum dia selesai membaca ceritanya, dia sudah ingin membuka halaman berikutnya. Mungkin ilustrasi buku yang sangat lucu lebih menarik perhatiannya. Bagi saya, tidak masalah jika Anda ingin mulai membaca dari bagian mana pun, setiap cerita tidak ada hubungannya.

Rangkuman Kisah Nabi Muhammad Saw

Baru beberapa hari kemudian Fahmi mulai memperhatikan isi cerita yang saya baca. Karena Fahmi masih kecil dan belum banyak memahami kosa kata, maka saya menyusun beberapa cerita dengan menggunakan bahasa sehari-hari yang lebih mudah dipahami. Seperti pada halaman pertama kisah Nabi Muhammad SAW dan neneknya, pada paragraf kedua terdapat kalimat

Kisah Sahabat Nabi Muhammad Saw Yang Patut Dipelajari

Setelah selesai membacakan sebuah cerita, saya selalu membuat rangkuman sederhana agar nilai baik dari cerita yang dibacakan selalu diingat oleh anak. Kebetulan, buku Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW tidak memuat rangkuman setiap kisahnya. Kami sangat berharap cetakan ulang di masa depan akan menyertakan pesan moral untuk anak-anak di akhir setiap cerita.

Setelah beberapa hari membaca Kisah Besar Nabi Muhammad SAW, pengetahuan dan pemahaman Fahmi tentang sejarah Islam khususnya kisah besar Nabi Muhammad SAW semakin bertambah. Dia selalu mengingat apa yang telah dia baca dan ngobrol ketika dia tidak menduganya.

“Apakah nenek akan cantik dan tidak keriput di surga, Bu?” Ucap Fahmi otomatis sambil menaiki angkutan umum dan duduk berhadap-hadapan dengan Nenek. Seluruh penumpang tersenyum dan memandang ke arah Fahmi. Mungkin Fahmi teringat cerita pertama

Halaman pertama bercerita tentang seorang nenek yang meminta doa kepada Nabi Muhammad SAW. Rasul menjawab bahwa tidak akan ada kakek di surga. Wanita tua itu sedih dan bertanya lagi mengapa dia tidak bisa masuk surga? Rasul menjelaskan sambil tersenyum bahwa seluruh penghuni surga, dengan izin Allah, akan menjadi muda kembali. Nenek tersenyum bahagia.

Kisah Nabi Muhammad, Mulai Dari Kelahirannya Hingga Wafat

Begitu pula saat saya sedang asyik memasak menyiapkan menu berbuka puasa, tiba-tiba Fahmi muncul dan berkata, “Masaknya pakai batu ya?”

“Iya Mi. Jadi kalau besar nanti bisa bekerja dan jadi pemimpin, Fahmi ingat apa yang harus dia lakukan?” Umpanku menatap matanya saat aku berlutut.

“Harus bersikap adil, tidak boleh berbohong, tidak boleh mencuri. Kalau kamu punya makanan, bagilah ke ibumu, ayahmu, pamanmu, sepupumu, ke tetanggamu, ke semua tetanggamu.” Alhamdulillah ternyata itu adalah pesan moral yang kupetik dari cerita tersebut.

Inilah Fahmi dengan segala kepolosan dan sifatnya yang kekanak-kanakan. Sebagai orang tua, tentu Anda menginginkan yang terbaik untuk tumbuh kembangnya. Termasuk etika dan sopan santun. Melalui buku Kisah Hebat Nabi Muhammad SAW ini, Alhamdulillah, sedikit demi sedikit karakter yang baik dapat ditanamkan dan ditanamkan. Termasuk cara menyimpan dan merawat buku-buku tersebut agar tetap rapi dan terawat.

Sejarah Penyebaran Islam: Awal Dakwah Nabi Muhammad Saw

“Nanti Aa Dadam, Opal, Galih, Awa, Nonon dan si kembar juga mau baca bukunya ya Bu? Jadi tidak boleh rusak.” Ucap Fahmi mengulangi perkataanku.

Ya, kebetulan di rumah kami juga ada santri mengaji yang biasanya belajar setelah Maghrib hingga Isya. Di antara sekian banyak siswa, terdapat sembilan anak yang seumuran dengan Fahmi dan biasa belajar bersama. Tidak hanya belajar membaca Al-Quran dengan metode Iqra saja, namun juga sikap akhlak, bacaan doa dan kebiasaannya, hafalan surat-surat pendek serta cara dan kebiasaan berwudhu. Namun, saat Ramadhan, anak-anak berlibur setelah membaca Al-Quran. Bulan Syawal ini saya akan membacakan buku Kisah Agung Nabi Muhammad SAW untuk pelajar seusia Fahmi. Makanya saya suruh dulu Fahmi merawat buku ini sebaik-baiknya.

Buku ini cocok banget buat anak usia PAUD dan SD yang kini lebih banyak bermain gadget. Kini saatnya orang tua berani tampil beda dalam memberikan metode pembelajaran. Tanamkan nilai-nilai dan karakter yang baik pada anak dengan buku bacaan yang berkualitas.

Meski jauh dari toko buku, Kisah Agung Nabi Muhammad SAW bisa dibeli secara online. Jadi tidak ada alasan untuk kehabisan atau tidak sempat membelinya. Buku setebal 263 halaman dengan kertas pribadi ini tidak akan menuntun anak-anak. Meski banyak buku yang membahas tentang sejarah para Nabi dan kisah-kisah Islam lainnya, namun cara penyampaiannya yang disukai anak ini secara ringkas dan disertai ilustrasi inilah yang membedakannya dengan buku lainnya. Puluhan cerita dalam satu buku menjadi pilihan anak untuk memilih cerita apa saja agar tidak bosan. (Oh)

Kisah Nabi Muhammad Saw Dari Lahir Hingga Wafat

Hindari Obesitas dengan Bekerja Sebagai Ibu Rumah Tangga Hasil instan bukan jaminan, bahaya merkuri dan hidrokuinon bagi wajah. Revolusi Perempuan Terinspirasi Nova 2011 Ika Suryanawati: Sang Pencipta sudah tiada, tapi beras jenis ini…

Kisah nabi muhammad saw pdf, kisah maulid nabi muhammad saw lengkap, gambar kisah nabi muhammad saw, rangkuman kisah nabi muhammad, kisah nabi muhammad saw, kisah hidup nabi muhammad saw, kisah sejarah nabi muhammad saw, kisah tentang nabi muhammad saw, kisah sahabat nabi muhammad saw, sholawat kisah nabi muhammad saw, buku kisah nabi muhammad saw, kisah nabi muhammad saw singkat

About admin

My name is Rafi, and I started this WEBSITE to keep track of what I want to write and to share my experiences with everyone. By posting it on the blog, I hope it will be valuable to many people.

Check Also

Kisah Nabi Ibrahim Ismail Dan Ishak

Kisah Nabi Ibrahim Ismail Dan Ishak – Maka ketika ada seorang anak (pada usia yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *