Film Kisah Nabi Isa As

Film Kisah Nabi Isa As – Isa dan Islam > Artikel > Isa Al-Masih > Rahmat Kepada Umat Manusia > Sejarah Singkat Nabi Isa: Keajaiban, Keajaiban dan Ajarannya

Anda sering mendengar kisah Muhammad dari guru, orang tua atau acara di televisi. Namun bagaimana dengan kisah nabi lainnya? Mungkin Anda pernah membaca buku “25 Kisah Nabi dan Rasul” dan mendengar cerita pendek tentang Yesus dan nabi lainnya.

Film Kisah Nabi Isa As

Meski umat Islam dan Kristen berbeda pandangan mengenai nabi mana yang harus diutamakan, namun mereka sepakat bahwa Isa Al-Masih itu sangat penting bukan? Hubungi kami jika Anda ingin belajar tentang kehidupan Yesus bersama staf IDI.

Kisah Nabi Isa Luth As

Namun yang mengejutkan adalah sebagian besar umat Islam belum mendengar biografi Yesus Al-Masih secara lengkap dan detail. Orang beriman harus membaca cerita pendek tentang Nabi Isa ini untuk mengetahui kebenaran tentang nabi besar itu. Dan mengapa kedua agama ini mendahulukan dia.

Ratusan tahun sebelum kelahiran Yesus, beberapa nabi meramalkan kedatangannya. Faktanya, tidak ada seorang pun yang menggenapi banyak nubuatan kecuali Yesus Al-Masih. Yesus menggenapi sekitar 300 nubuatan dalam hidupnya. Diantara mereka:

“… anak perempuan itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan mereka akan menamai dia Imanuel.” (Taurat, nabi besar Yesaya 7:14).

“Pada hari itu akan dibukakan mata orang buta dan ditutup telinga orang tuli. Pada hari itu orang lumpuh akan melompat seperti hati dan mulut orang bisu berseru. . .” (Taurat, nabi besar Yesaya 35:5-6).

Mukjizat Nabi Isa Yang Diberikan Allah Swt, Salah Satunya Bisa Bicara Saat Bayi

Malaikat bernama Jibril bertemu Maryam. Gabriela mengatakan Maryam akan melahirkan anak istimewa meski Mary masih perawan.

“…Tuhan mengutus malaikat Jibril ke sebuah kota bernama Nazareth di Galilea. Dia dikirim ke seorang perawan. . . dan berkata: . . Kamu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki, dan kamu harus menamai dia Yesus. ” (Lukas 1:26-31).

Al-Qur’an mengajarkan bahwa Yesus melakukan mukjizat ketika ia masih muda, yaitu berbicara dengan bahasa roh. Sebenarnya cerita ini diambil dari “Injil Masa Kecil Isa Al-Masih” (

Kita tidak tahu banyak tentang masa kecil Yesus, tapi kita tahu satu cerita. Ketika berumur 12 tahun, Yesus berada di Bait Allah bersama orang-orang majus Israel. “Semua orang yang mendengar perkataan Yesus terheran-heran karena pengetahuannya dan jawaban-jawaban yang diberikannya. (Injil, Lukas 2:46-47).

Kisah Nabi Isa As Lengkap, Ketahui Kelahiran, Mukjizat, Perjalanan Dakwah, Dan Pengangkatannya

Yesus menerima banyak gelar. Lebih dari nabi lainnya. Beberapa contohnya: Al-Masih, Kalimatullah, Juru Selamat, Anak Manusia, Imanuel, Pencipta, Anak Domba Allah, Orang Adil, Hakim, dll.

Ada lagi. Adakah orang lain di dunia ini yang telah menerima gelar yang agung dan mulia ini?

Yesus melakukan banyak mukjizat. Dia menyembuhkan orang buta, orang bisu, orang lumpuh, dan orang kusta. Yesus juga meredakan badai dan memberi makan lebih dari 5.000 orang dengan lima roti dan dua ikan.

Selain itu, Yesus membangkitkan orang mati satu kali. “Kata Yesus: ‘Anak muda, Aku berkata kepadamu: Bangunlah!’ Dan orang mati itu bangkit kembali, bangkit dan berbicara.” (Injil, Lukas 7:14-15).

Nabi Isa Pun Tak Mampu Sembuhkan Karya Musa Kazhim

“Dan Yesus melihat iman mereka dan berkata kepada orang lumpuh itu: Jadilah kuat, Nak, dosamu sudah diampuni.” (Matius 9:2).

Aku berkata kepadamu: Kasihilah orang-orang yang menentang kamu dan doakanlah orang-orang yang menganiaya kamu. (Matius 5:44).

“Akulah jalan, kebenaran, dan hidup.” Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [Allah] kalau tidak melalui Aku” (Yohanes 14:6).

Yesus berkata: “Aku dan Bapa [Tuhan] adalah satu”. Kemudian orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus. Yesus bertanya mengapa mereka ingin melemparinya dengan batu. Mereka menjawab: “. . . Anda bandingkanlah dirimu dengan Allah.” (Injil, Yohanes 10:30-33).

Kisah Nabi Isa As Dalam Al Quran

Menurut Al-Quran (Q 19:19), Hadits dan Injil (1 Petrus 2:22), Nabi Isa tidak pernah berbuat dosa. Ia dilahirkan suci dan masih suci. Tidak pernah berdusta, berzinah, mencuri atau membunuh.

Menurut Injil, Alquran dan sejarawan, Yesus Kristus meninggal. “Setelah Yesus [Isa Al-Masih] meminum anggur asam itu, dia berkata, ‘Sudah selesai.’ Lalu dia menundukkan kepalanya dan mati.” (Injil, Yohanes 19:30).

Menurut Injil dan Alquran, dia bangkit dari kematian dan masih di surga. Pada Hari Penghakiman, Yesus akan kembali sebagai hakim yang adil. Itu sebabnya dia mempunyai kuasa atas kematian.

Cerpen tentang Yesus ini sangat penting karena berhubungan dengan surga dan neraka selamanya. Yesus Kristus tidak pernah berbuat dosa dan mati untuk mengampuni dosa semua orang yang percaya kepada-Nya.

Kisah Nabi Isa: Memaknai Pengorbanan, Ketauhidan & Kesalahan Part 2

Hanya Yesus Kristus yang dapat menyelamatkan Anda dari neraka kekal. Ayo, percayalah kepada Yesus sebagai Juruselamat Anda hari ini!

Komentar yang tidak berkaitan dengan ketiga pertanyaan di atas, baik dari umat Kristiani maupun Islam, mohon maaf jika harus saya hapus.

Berikut link terkait artikel “Sejarah Singkat Yesus: Mukjizat, Mukjizat dan Ajarannya” Jika anda berminat, silahkan klik link berikut:

Untuk membantu para pembaca, kami memberikan ***** komentar yang menurut kami paling baik dan berguna untuk memahami artikel “Cerpen Yesus: Mukjizat, Mukjizat dan Ajarannya”. Jika Anda sudah siap, daftarlah juga untuk buletin mingguan, “Isa, Islam dan Al-Fatihah.”

Alasan Kenapa Allah Memilih Nabi Isa Membunuh Dajjal Bukan Nabi Muhammad

Jika Anda memiliki komentar atau pertanyaan tentang artikel ini, silakan hubungi kami dengan mengklik tautan ini. Atau SMS ke : 0812-8100-0718. Home / Cerita Islam / Kisah Menakjubkan 25 Nabi dan Rasul / Yesus dan Tiga Batang Emas

Dukung kami dengan donasi, infaq dan sedekah agar kami dapat terus update konten harian di elibrary.id.

“Saya akan membagi emas ini menjadi tiga bagian.” Satu surat untukku, 1 surat untukmu, dan satu surat emas untuk mantan pencuri roti…”

“Saya akan membagi emas ini menjadi tiga bagian.” Satu batangan untukku, 1 batangan untukmu, dan 1 batangan emas untuk mantan pencuri roti…”

Biografi Kehidupan Nabi Isa As (jesus) Edisi Bilingual Inggris & Indonesia (ebook),…

Suster Nurul Ihsan merupakan pencipta 500 buku anak, pendiri dan pimpinan Yayasan Sebaca Indonesia yang telah berkecimpung di bidang penerbitan buku anak sejak tahun 1991 hingga saat ini bersama tim desain CBM Studio Bandung. Selain menjadi penulis, komedian, ilustrator, desainer, dan pegiat literasi, Ibu Nurul Ihsan juga merupakan pendiri Program Sosial Pendidikan Cerdas Literasi Gerakan Indonesia Baik: Berbagi Buku untuk Anak Kak Nurul Ihsan dan CBM Studio tim.

Sumbangan amal Sahabat Literasi jariyah sangat berarti bagi jutaan anak di Indonesia dan seluruh dunia sehingga mereka bisa membaca buku anak digital berkualitas dan mendidik secara gratis!

Mari kita dukung terus 3D: Doa Jariyah, relawan dan donasinya untuk membantu merintis, berkembang dan tumbuh menjadi media digital online terbesar dan terbaik di Asia yang bermanfaat bagi masyarakat dan mengharumkan nama Indonesia. 8 mukjizat yang dilakukan Nabi Isa Allah SWT, salah satunya bisa berbicara saat masih kecil. | (Sumber: Instagram/@wujudaksinyata.)

Setiap nabi yang lahir di dunia ini pasti membawa keajaiban. Seperti halnya Nabi Isa Alaihissalam yang mempunyai beberapa mukjizat yang diberikan oleh Allah SWT.

Resensi Buku Nabi Isa Akan Turun Di Langit Damaskus

Keajaiban sendiri merupakan sesuatu yang istimewa yang diberikan oleh Allah SWT sebagai bukti kenabian. Mukjizat yang dilakukan oleh para nabi berada di luar pemahaman pikiran manusia dan tidak dapat dipahami oleh orang awam.

Kalau dipikir-pikir, mukjizat nabi menjadi tidak ada artinya. Karena mukjizat itu dari Allah SWT.

Nabi Isa yang diberi gelar Ulul Azmi juga mempunyai banyak mukjizat, salah satunya adalah menyembuhkan penyakit kusta yang diderita umatnya saat itu.

Alkitab diturunkan kepada Yesus di Yerusalem pada awal abad pertama Masehi, sebagai penyempurnaan buku pertama, Taurat.

Kisah Nabi Isa Dalam Al Qur’an, Lengkap Beserta Mukjizatnya

Ibu Yesus, Siti Maryam, hamil tanpa laki-laki. Tuhan meniupkan roh Yesus langsung ke dalam jiwa ibu. Tuhan pun menolong Siti Maryam melawan tuduhan orang-orang kafir.

Mukjizat Yesus yang akrab dan sering terlihat di kelas sekolah adalah ia dapat berbicara ketika masih kecil dan berbicara dengan baik dan logis ketika dewasa.

Ibnu Abbas RA berkata: “Kemampuan berbicara yang dimiliki Nabi Isa AS ketika ia masih kecil hanya sebentar, yaitu ia hanya bisa berbicara apa yang diperintahkan Allah kepada kita. bahwa anak-anak dapat berbicara.

Perkataan yang diucapkan Isa adalah untuk mensucikan fitrah Allah dan mensucikan dirinya dengan dilahirkan dan mengukuhkan keberadaannya sebagai hamba Allah, bertujuan untuk membersihkan nama ibunya dari tuduhan perzinahan yang dilakukan kaumnya.

Kisah Nabi Isa

Nabi Isa mampu membentuk tanah liat menjadi bentuk burung, kemudian ditiupkan ke udara dan dengan izin dan kekuasaan Allah SWT, menjadi burung yang hidup. Warga yang menyaksikan kejadian tersebut terkejut.

Burung ciptaan Yesus bisa terbang, asal terlihat di mata orang. Namun setelah terbang jauh dan hilang dari pandangan, burung tersebut langsung terjatuh dan mati. Hal inilah yang membedakan penciptaan alam dengan ciptaan Allah SWT.

Nabi Isa juga mampu menyembuhkan orang buta sejak lahir dan penderita kusta karena para dokter saat itu tidak bisa menyembuhkan kedua penyakit tersebut.

Mukjizat lain yang dilakukan Nabi Isa adalah dibangkitkannya orang mati dari kubur atas izin dan kehendak Allah SWT. Hal ini untuk membuktikan kaum Bani Israil yang mengingkari adanya ruh dan hari kiamat. Nabi Isa menghidupkan kembali orang yang sudah lama meninggal, Nabi Isa mengamini.

Kisah Nabi: Nabi Isa As — Siplah Eureka Bookhouse

Ia menghidupi beberapa orang, termasuk temannya Azar, anak seorang lelaki tua, dan anak al-‘Asyir. Semuanya bisa hidup kembali dan berkembang biak. Nabi Isa mampu menghidupkan kembali Sam bin Nuh, namun tak lama setelah dihidupkan, Sam bin Nuh kembali meninggal.

Mukjizat Nabi Isa selanjutnya adalah ilmunya melebihi orang biasa, beliau bisa mengetahui rahasia yang disimpan orang lain. Nabi Isa juga bisa mengetahui apa yang orang lain makan dan simpan di rumahnya tanpa melihatnya. Kisah ini tercatat dalam surah Ali Imran ayat 49:

“Dan

Kisah tentang nabi isa as, kisah nabi isa, kisah nabi isa as adalah, nabi isa as, kisah nabi isa disalib, kisah nabi isa as, kisah perjalanan nabi isa as, cerita kisah nabi isa as, kisah nabi isa as singkat, kisah kelahiran nabi isa as, kisah nabi isa as lengkap, kisah lengkap nabi isa

Check Also

Cerita Singkat Kisah Nabi Ibrahim

Cerita Singkat Kisah Nabi Ibrahim – Ketika tidak ada tamunya yang datang ke rumah pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *