Kisah Tentang Nabi Isa As

Kisah Tentang Nabi Isa As – KR Sumsel – Kisah Nabi Isa (as) merupakan kisah yang tercantum lengkap dalam Alquran. Apalagi mengenai kematiannya dan kedatangannya ke dunia di akhir zaman penuh dengan pertanyaan.

Ada yang berpendapat bahwa kematian yang menimpa Nabi Isa adalah kematian biasa, yaitu dengan cara penyaliban, dan ada pula yang berpendapat bahwa jiwa dan raganya dibangkitkan oleh Allah (yang masih hidup).

Kisah Tentang Nabi Isa As

Begitu pula dengan kedatangannya di akhir zaman. Ada yang berpendapat bahwa Nabi Isa akan terlihat sebagai tanda berakhirnya dunia, namun ada pula yang berpendapat bahwa belum tentu Nabi Isa akan muncul kembali, karena Nabi Muhammad SAW diangkat sebagai Nabi dan Rasul akhir. .

Misi Nabi Isa Adalah Membunuh Dajjal, Alasan Allah Memilihnya Ternyata Karena Ini!

Kisah lahirnya Nabi Isa (as) dijelaskan oleh Allah SWT. yang terbaik dalam Al-Qur’an, tertulis QS Maryam/19:16 hingga QS Maryam/19:40. Dalam ayat ini Allah SWT menggambarkan keadaan lahirnya Nabi Isa (as), dan ketika ibu beliau, Maryam, tabah dan sabar di hadapan kaumnya yang menuduh dan mencemooh keberadaan anak tersebut.

Pada artikel kali ini kami akan menceritakan kisah lengkap Nabi Isa sebagaimana yang tertuang dalam kitab suci Al-Qur’an.

Dalam kitab suci Al-Quran, Nabi Isa disebut Isa dengan nama al-Masih dan Ibnu Maryam. Kemampuannya dalam berperan sebagai hamba dan utusan Allah, kalam Allah disampaikan kepada Maryam dan sebagian ruhnya. Ia dilahirkan tanpa ayah dan merupakan seorang nabi yang diberikan mukjizat yang tidak dimiliki nabi lainnya.

Nabi Isa (SAW) memiliki ketakwaan dan keimanan yang sangat kuat terhadap para rahib. Dalam Al-Qur’an Allah SWT bertanya kepada Nabi Isa (as) tentang menyembah satu Tuhan jika ia mengaku sebagai Tuhan, kemudian Nabi Isa (as) menjawab bahwa ia tidak mengaku dan menyuruh umatnya untuk menyembahnya tetapi menyuruh mereka untuk beribadah saja. Allah.

Buku Dahsyatnya Kisah Nabi…

Kisah Kelahiran Nabi Isa AS. Hal ini dijelaskan dalam QS Maryam/19:16 hingga QS Maryam/19:40. Ayat ini mengatakan bahwa sebelum Nabi Isa (as) lahir, kejadian aneh menimpa ibunya, Maryam. Diantara peristiwa tersebut adalah ketika Maria sedang sendirian, seketika itu juga datanglah malaikat Jibril yang berwujud laki-laki, demikianlah kisah ini diceritakan.

Dan sebutkan (kisah) Maryam dalam Al-Qur’an, ketika dia pergi jauh dari keluarganya ke wilayah timur. Maka dia memasangkan kerudung (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami kirimkan ruh kami kepadanya, agar dia tampak di hadapannya (dalam wujud) manusia yang sempurna.

Malaikat Jibril datang memberitahu Maryam bahwa ia akan dikaruniai seorang putra yang suci, hal ini disebutkan dalam QS Maryam/19:19, Allah SWT berfirman;

Seiring berjalannya waktu, kehamilan Merjem semakin membesar, sehingga tibalah saatnya Merjem bebas. Dengan susah payah, dia memaksakan diri untuk bersandar di bawah pohon palem. Hal ini ditunjukkan dalam Maryam/19:23, Allah SWT berfirman;

Nabi Isa, Bayi Yang Bisa Bicara Di Gendongan

Maka rasa sakit saat melahirkan memaksanya (bersandar) di bawah pohon palem.” Dia berkata: “Aduh, lebih baik mati sebelum waktunya tiba dan menjadi sesuatu yang tidak berharga, terlupakan.”

Ayat ini menjelaskan bahwa Maryam dipermalukan oleh orang lain atas kejadian yang menimpanya karena takut menghadapi kesusahan dan kesedihan setelah melahirkan anak tanpa ayah. Ditambah lagi masalah baru, yaitu ia membutuhkan air untuk memandikan anaknya dan ia juga membutuhkan makanan. Merjem menjadi semakin sedih.

Melihat keadaan tersebut, Allah mengutus malaikat Jibril untuk menghibur Maryam, agar ia tidak merasa sedih atas masalah yang Allah berikan kepadanya. Dalam QS Maryam/19:24, Allah SWT berfirman;

Maka Jibril memanggilnya dari tempat yang rendah: “Jangan bersedih, karena Tuhanmu telah menciptakan sungai di bawahmu.”

Meneladani Dan Mengambil Pelajaran Isa Al Masih

Jibril menyampaikan pesan dari Allah. agar Maryam tidak bersedih dan khawatir, karena Allah telah memberikan air, yaitu sungai kecil dan air bersih.

Ia kemudian disuruh melambaikan pohon palem agar ia dan anak-anaknya bisa makan dan melanjutkan hidup. Dia kemudian melanjutkan dengan Mariam/19:26, Allah swt.

Maka makanlah, minumlah dan bergembiralah. Jika kamu melihat seseorang, katakanlah: “Sesungguhnya aku telah bersumpah untuk berpuasa karena Allah Yang Maha Penyayang, maka hari ini aku tidak akan berbicara dengan siapapun.”

Maryam diperintahkan untuk tidak terlalu memikirkan apa yang terjadi, dia diperintahkan untuk makan dan minum apa yang difirmankan Allah SWT. berkahilah dia dan hilangkan kesedihannya, karena Allah SWT telah membersihkan masa depannya dan menghapus fitnah umatnya terhadapnya.

Fakta Fakta Nabi Isa As

Sehingga mereka percaya dan menerima bahwa Maria adalah orang suci yang tidak mempunyai sifat keji. Kemudian Maria membawa Yesus sebagai anaknya kepada kaumnya sebagaimana difirmankan dalam QS Maryam/19:27, Allah SWT berfirman;

Maka Maria membawa anak itu kepada kaumnya dan menggendongnya. Kaumnya berkata: “Wahai Maryam!

Mendengar makian dan hinaan dari kaumnya, Maria menunjuk anaknya agar mereka sendiri yang menanyakan hal itu kepada anaknya. Mereka kesal dengan Merjem karena mengira Merjem sedang mengolok-olok dan mempermainkan mereka. Hal ini terdapat dalam QS Maryam/19:29-32, Allah SWT berfirman;

Ucap Meremja sambil menunjuk putranya. dikatakan “bagaimana kita akan berbicara dengan anak kecil yang masih memukul?” Isa bersabda: “Sesungguhnya aku adalah hamba Allah yang memberiku kitab (Injil) dan menjadikanku seorang Nabi, dan menjadikanku diberkati dimanapun aku berada, dan memerintahkanku untuk (berdoa) dan membayar) Zakat selama aku hidup.” ; Berbaktilah kepada ibuku dan dia tidak akan membuatku marah atau membuatku kesal.

Hijrahnya Nabi Isa As Setelah Selamat Dari Penyaliban Hingga Kewafatannya

Setiap nabi diutus oleh Allah SWT. mempunyai maksud atau tugas berdakwah. Karya dakwah nabi bergantung pada situasi dan keadaan umatnya. Nabi Isa sebagai nabi melanjutkan sabda kenabian sebelumnya, sabda Nabi Musa seperti dalam QS al-Shaf/61:6, Allah SWT berfirman;

Dan (ingatlah) ketika Isa Ibnu Maryam berkata: “Wahai bani Israil, sesungguhnya akulah utusan Allah kepadamu, yang meneguhkan kitab di hadapanku yaitu Taurat, dan menyampaikan kabar baik tentang kedatangan Rasulullah.” siapa yang akan datang. Saya, nama saya Ahmed (Muhammad)”. Maka ketika utusan itu mendatangi mereka dengan tanda-tanda yang jelas, mereka berkata: “Ini benar-benar keajaiban.

Sejak berumur enam tahun, Nabi Isa sudah bersekolah di sekolah Taurat. Dia memahami Taurat lebih cepat dibandingkan anak-anak seusianya. Pada usia 12 tahun, dia bertanya dan menjawab pertanyaan tentang Taurat dan para tetua Yahudi, tentang hukum dan keilahian.

Setelah Nabi Isa (as) berumur tiga puluh tahun, datanglah malaikat Jibril sebagai utusan Allah SWT. mengangkat Isa sebagai Utusan Allah, meneruskan ajaran yang telah diberikan oleh para rasul sebelumnya dan menyampaikan kabar kepada masyarakat tentang kedatangan nabi terakhir yaitu Nabi Muhammad a.s.

Mewarnai Gambar: Nabi Isa Lahir Tanpa Ayah

Al-Quran tidak menjelaskan kapan Nabi Isa (as) diangkat menjadi nabi dan di mana beliau berada. Namun perintah kenabian Nabi Isa (as) telah diketahui sejak ia dilahirkan dan sejak ia berbicara kepada bani Israil saat masih dalam kandungan. Sebagaimana disebutkan dalam QS Maryam/19:30, Allah SWT berfirman; Home / Cerita Islami / 99 Kisah Hebat Penuh Hikmah dan Perumpamaan / Nabi Isa, Bayi Bisa Berbicara dalam Pelukannya

Nabi Isa (SAW) sempat berbicara di hadapan kaum Bani Israel yang menuduh ibunya, Maryam, melanggar hukum Allah SWT.

“Dan dia menjadikanku orang yang diberkati dimanapun aku berada dan memerintahkanku untuk mengerjakan (sholat) dan (memberikan) zakat selama aku masih hidup; dan aku mengabdikan diriku pada ibuku dan dia tidak membuatku marah atau membuatku kesal”.

“Dan berilah aku kesuksesan, pada hari aku dilahirkan, pada hari aku meninggal, dan pada hari aku dibangkitkan.”

Kisah Nabi Isa As

Nabi Isa merupakan salah satu nabi dan rasul Allah SWT yang diridhoi Allah SWT. keajaiban dan keajaiban dalam hidupnya.

Download Ebook PDF Lengkap 1001 Halaman “Paket Cerita Dua Puluh Lima Nabi” karya Kak Nurul Ihsan () dengan satu donasi. WA 08156148165

Berkarya sejak tahun 1991 hingga saat ini, Kak Nurul Ihsan bersama tim CBM Studio telah menghasilkan lebih dari 500 buku anak dan buku pendidikan. Profil dan buku Kak Nurul Ihsan dan tim CBM Studio dapat Anda lihat di sini.

99 cerita hebat penuh hikmah, contoh bacaan untuk anak muslim, bacaan digital online untuk anak muslim, contoh cerita islami untuk anak download, buku islami, buku islami karya Kak Nurul Ihsan, cerita lima menit, cerita islami, cerita islami untuk anak, pengantar tidur cerita. . Tongkat jalan

Mukjizat Nabi Isa Yang Diberikan Allah Swt, Salah Satunya Bisa Bicara Saat Bayi

Dukung kami dengan berdonasi, infaq dan sedekah agar kami dapat terus update konten setiap hari di perpustakaan.id.

“Saya akan membagi emas ini menjadi tiga bagian. Batanganku, batanganmu, dan 1 emas untuk pencuri roti…”

“Saya akan membagi emas ini menjadi tiga bagian. Satu batangan untukku, 1 batangan untukmu, dan 1 batangan emas untuk pencuri roti tadi… ”

Kak Nurul Ihsan merupakan pencipta 500 buku anak, pendiri dan ketua Yayasan Sebaca Indonesia yang berkecimpung di bidang penerbitan buku anak sejak tahun 1991 hingga sekarang bersama tim kreatif CBM Studio Bandung. Selain menjadi penulis, komedian, ilustrator, desainer dan penggiat literasi, saat ini Kak Nurul Ihsan juga merupakan pendiri Program Sosial Literasi Cerdas dalam Gerakan Kebajikan Indonesia: Mendistribusikan Buku Digital untuk Anak di. Profil dan buku karya Kak Nurul Ihsan dan tim CBM Studio dapat dilihat di sini.

Kisah Nabi Isa As Dalam Al Quran Halaman 1

Donasi sahabat sedekah Literasi mempunyai arti besar agar jutaan anak di Indonesia dan seluruh dunia dapat membaca buku anak digital dan buku pendidikan berkualitas tinggi secara gratis!

Mari kita dukung terus dengan Kontribusi 3D : Doa, Donasi dan Donasi untuk membantu merintis, membangun dan berkembang menjadi media baca digital anak online terbesar dan terbaik di Asia yang bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi kebanggaan Indonesia. Nabi Isa merupakan salah satu dari lima Nabi Ulul Azmi dan beliau mempunyai salah satu mukjizat Nabi Isa yaitu dilahirkan tanpa kehadiran.

Kisah nabi isa, kisah nabi isa disalib, kisah lengkap nabi isa, nabi isa as, kisah kelahiran nabi isa as, kisah nabi isa as singkat, film kisah nabi isa as, kisah nabi isa as, cerita kisah nabi isa as, kisah nabi isa as adalah, kisah perjalanan nabi isa as, kisah nabi isa as lengkap

Check Also

Kisah Nabi Yunus Dan Ikan Paus

Kisah Nabi Yunus Dan Ikan Paus – Home / Kisah Islami / Kisah Indah Teladan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *