Kisah Lengkap Nabi Nuh As

Kisah Lengkap Nabi Nuh As – Nabi Nuh adalah nabi yang sangat sabar karena meski sudah berdakwah ratusan tahun, hanya sedikit orang yang mau beriman kepada Allah SWT. Seberapa singkatkah kisah Nuh?

Nama lengkap Nabi Nuh adalah Nuh bin Lamik bin Muttawsialakh bin Khanukh (Idris AS) bin Jared bin Mahail bin Qaneen bin Anusi bin Shayts bin Adam AS. Menurut Ibnu Katsir

Kisah Lengkap Nabi Nuh As

Allah SWT mengutus Nabi Nuh kepada Bani Rasib untuk menghilangkan ilusi dan kegelapan yang ada. Saat itu para pengikut Nabi Nuh mengasosiasikan dirinya dengan Allah. Menyembah berhala orang-orang shaleh.

Jual Banjir Besar Zaman Nabi Nuh

Putra-putra Rasib adalah putra-putra Wad, Suwa, Yagut, Yauka, dan Nasra yang saleh, dan mencari berkah dan rezeki mereka. Kemudian Allah SWT mengutus Nabi Nuh AS sebagai rasul pertama yang menyebarkan kebenaran.

Artinya: “Sesungguhnya Kami mengutus Nuh kepada kaumnya, dan dia tinggal bersama mereka kurang dari seribu lima puluh tahun.

Selama 950 tahun ini, Nabi Nuh, semoga Tuhan memberkatinya dan memberinya kedamaian, berdakwah dengan segala cara, baik saat sepi atau ramai, siang atau malam, namun mereka tetaplah orang-orang yang sesat dan kejam.

Ibnu Katsir menulis: “Seiring berlalunya generasi, mereka mengatakan kepada generasi berikutnya bahwa mereka tidak beriman kepada Nuh, bahwa mereka memerangi dan menentangnya.”

Mengelana Di Lautan Kebenaran

Akhirnya Nabi Nuh (damai dan berkah Allah besertanya) menjadi kecewa dengan kebaikan dan kebahagiaan umatnya yang bandel. Tidak ada cara lain untuk mengembalikannya kepada Allah SWT.

Artinya: Dia (Nuh) berkata: “Ya Tuhanku, sesungguhnya umatku telah berdusta kepadaku, maka putuskanlah antara aku dan mereka, dan selamatkan aku dan orang-orang beriman yang bersamaku.”

Kemudian Allah memerintahkan Nuh untuk membangun sebuah kapal untuk menyelamatkan dia dan orang-orang beriman dari banjir besar.

Dalam pembuatannya tentu saja banyak yang diejek dan diejek. Namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat kaum muslimin dan Nabi Nuh, bahkan membuat mereka semakin giat membangun bahtera.

Siapa Nama Nabi Yang Gigih Berdakwah Siang Malam Selama Ratusan Tahun?

Setelah kapal itu dibangun, Allah SWT menepati janjinya. Dia memerintahkan Nabi Nuh untuk memasukkan hewan-hewan dan orang-orang mukmin ke dalam bahtera, karena dia akan segera menjatuhkan siksa yang pedih.

Allah SWT menurunkan hujan dari langit yang belum pernah terlihat di bumi sebelumnya. Beliau juga memerintahkan agar air dikeluarkan dari seluruh penjuru bumi hingga tertutup air.

Setelah Nuh berlayar di dalam bahtera selama beberapa bulan, air pun surut, hujan lebat di langit berhenti, dan air yang keluar dari lubang di bumi pun tertutup rapat. Banjir sudah berakhir.

Semua orang kafir binasa dalam hukuman, termasuk putra Nabi Nuh AS Kanan. Hanya orang-orang yang beriman kepada Allah SWT dan Rasul-Nya yang selamat.

Kisah Singkat Nabi Nuh As

Kisah nabi nuh singkat, kisah tentang nabi nuh as, kisah nabi nuh, nabi nuh as kisah, nabi nuh as, kisah nabi nuh lengkap, film kisah nabi nuh as, ringkasan kisah nabi nuh as, kisah nabi nuh as lengkap, cerita kisah nabi nuh as, kisah nabi nuh as ringkas, kisah nabi nuh as singkat

About admin

My name is Rafi, and I started this WEBSITE to keep track of what I want to write and to share my experiences with everyone. By posting it on the blog, I hope it will be valuable to many people.

Check Also

nama nama bulan dalam islam

Pentingnya Penamaan Bulan dalam Islam Dalam kehidupan sehari-hari, setiap manusia pasti menghitung waktu dan mengetahui …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *