Kisah Nabi Ibrahim Menyembelih Anaknya

Kisah Nabi Ibrahim Menyembelih Anaknya – Berkurban merupakan hal yang sangat didambakan saat Idul Adha. Pasalnya, festival ini akan digelar dengan banyak orang mengaji dan bersedekah dengan membagi daging Al-Qur’an kepada tetangganya.

Namun tradisi ini tidak lepas dari awal mula sejarah kurban yang bermula dari kisah Sayyidina Ibrahim yang menyembelih putranya Sayyidina Ismail atas perintah Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Kisah Nabi Ibrahim Menyembelih Anaknya

Timbul pertanyaan di benak banyak orang, apakah dalam peristiwa tersebut apakah Nabi Ibrahim (A.S) menyembelih putranya Ismail dan menjadikannya tradisi bagi umat Islam saat ini?

Kisah Nabi Ibrahim As Menyembelih Anaknya Sendiri Nabi Ismail As

Diambil dari Muslim.org, terlihat kisah Nabi Ibrahim menyembelih Ismail berakhir bahagia. Padahal, dari kisah ini kita mendapat anjuran hewan kurban secara syariat.

Dari mimpi, Nabi Ibrahim terinspirasi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk menyembelih putranya Ismaila. Tentu saja mimpi tersebut membuat Nabi Ibrahim bersedih dan sedih, apakah benar ia akan menyembelih anaknya seperti binatang?

Karena keprihatinannya ini, Sayyidina Ibrahim (a.s.) pun menceritakan mimpinya kepada putranya. Namun mendengar jawaban Isma’il membuat Sayyid Ibrahim sangat sedih. Bukannya takut, anak itu malah menerima perintah Tuhan.

Singkatnya, Nabi Ibrahim menghunus pedangnya agar tajam agar tidak mengenai leher anaknya saat menyembelih. Dalam kemarahan Sayyidina Ibrahim (A.S) mulai membunuh putranya.

Kisah Nabi Ibrahim

Penuh semangat, Sayyidina Ismail dibaringkan dan tangan serta kakinya diikat dengan tali. Sebelum anak tersebut disembelih, datanglah godaan dari setan yang berbisik kepada Nabi Ibrahim di telinganya agar tidak melakukannya. Namun Sayyidina Ibrahim (A.S) tidak menghiraukan hal itu dan melemparkannya ke arah Setan, yang kemudian menjadi kebiasaan melempar.

Setelah berhasil mengusir setan, Nabi Ibrahim terus membunuh putranya Ismail. Takbier tiga kali kemudian dia menggorok leher Sayyid Ismail.

Tiba-tiba terjadilah keajaiban pada Sayyidina Ibrahim dan Sayyidina Ismail, dimana Allah Subhanahu Wa Ta’ala mengutus Malaikat Jibril kepada Sayyidina Ismaila dengan imbalan seekor kambing. Belakangan acara ini menjadi tradisi umat Islam untuk menyembelih hewan kurban di hari Idul Adha.

Keluarga Teku Ryan dan Riya Reese Diprediksi Tenggelam, Ki Kusumo: Ada Faktor Eksternal yang Mengganggu Mereka.

Kisah Nabi Ibrahim As

Cerita nabi ibrahim menyembelih anaknya, peristiwa nabi ibrahim menyembelih anaknya, cerita nabi ibrahim yang menyembelih anaknya, nabi ibrahim menyembelih anaknya, kisah nabi ibrahim menyembelih ismail, kisah nabi menyembelih anaknya, cerita kisah nabi ibrahim menyembelih anaknya, kisah nabi ibrahim dan anaknya, kisah nabi ibrahim ketika mau menyembelih anaknya, kisah nabi ibrahim, kisah nabi yang menyembelih anaknya, kisah nabi ibrahim menyembelih anaknya dalam al quran

Check Also

mimpi diberi hadiah dalam islam

Mimpi Diberi Hadiah: Tafsir dan Makna Mendalam dalam Islam

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, para pencari ilmu. Dalam hamparan luas alam mimpi, hadiah bagaikan bisikan rahasia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *