Cerita Nabi Ibrahim Menyembelih Ismail

Cerita Nabi Ibrahim Menyembelih Ismail – Jiwa menjadi sesuatu yang dinanti saat Idul Adha. Pasalnya, pasukan yang terdiri dari banyak orang sedekah berkorban dan membagikannya kepada tetangga.

Namun tradisi ini tidak terlepas dari kisah awal mula pengorbanan diri itu sendiri, yang berakar pada kisah Nabi Ibrahim yang membunuh putranya, Nabi Ismail, atas perintah Allah SWT.

Cerita Nabi Ibrahim Menyembelih Ismail

Banyak orang bertanya-tanya tentang kejadian Nabi Ibrahim yang benar-benar membunuh putranya Ismail, yang menjadi praktik umat Islam saat ini?

Kisah Nabi Ismail Singkat. Ismail Potret Anak Yang Taat

Melansir Muslim.org, ternyata kisah Nabi Ibrahim membantai Ismail berakhir sangat membahagiakan. Faktanya, dalam cerita ini kami melakukan pengorbanan hewan sebagaimana ditentukan oleh Syariah.

Berawal dari sebuah mimpi, Nabi Ibrahim terinspirasi oleh Allah SWT untuk membunuh putranya, Nabi Ismail. Bisa dipastikan mimpi tersebut membuat Nabi Ibrahim patah semangat dan membuatnya bersedih, benarkah ia akan membunuh anaknya seperti binatang?

Karena keprihatinannya tersebut, Nabi Ibrahim pun menceritakan mimpi tersebut kepada putranya. Namun Nabi Ibrahim sangat sedih ketika mendengar jawaban Ismail. Bukannya takut, bocah itu justru menerima apa yang diperintahkan Tuhan.

Singkat cerita, Nabi Ibrahim asah pedangnya agar tidak melukai leher putranya saat dihantamkannya. Nabi Ibrahim yang sedih mulai membunuh putranya.

Belajar Dari Keteladan Nabi Ibrahim As Dan Nabi Ismail As

Dalam keadaan penuh keyakinan, Nabi Ismail dibaringkan dengan kaki dan tangan terikat tali. Sebelum bocah itu disembelih, setan datang dan berbisik di telinga Nabi Ibrahim agar tidak melakukan hal itu. Namun Nabi Ibrahim tidak menghiraukannya dan melemparkan batu ke arah setan, yang kemudian menjadi praktik rajam.

Setelah berhasil mengusir setan, Nabi Ibrahim melanjutkan dengan memijat putranya, Ismail. Mengucapkan takbir sebanyak tiga kali, lalu dipenggalnya leher Nabi Ismail.

Tiba-tiba keajaiban terjadi pada Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail, dimana Allah SWT mengutus malaikat Jibril untuk mengubah Nabi Ismail menjadi seekor kambing. Kejadian ini kemudian menjadi kebiasaan umat Islam untuk berkurban di hari Idul Adha.

Teuku Ryan dan keluarga Ria Ricis diperkirakan akan berumah tangga, Ki Kusumo: Ada faktor eksternal yang mengganggu

Cerita Lengkap Nabi Ismail

Cerita nabi ibrahim menyembelih nabi ismail, nabi ibrahim menyembelih nabi ismail karena, nabi ibrahim menyembelih anaknya, ibrahim menyembelih ismail, ayat alquran tentang nabi ibrahim menyembelih ismail, kisah nabi ibrahim saat menyembelih ismail, sejarah nabi ibrahim menyembelih nabi ismail, kisah nabi ibrahim menyembelih nabi ismail dalam al quran, cerita nabi ibrahim dan ismail, nabi ibrahim menyembelih ismail, kisah nabi ibrahim menyembelih ismail, cerita nabi ibrahim menyembelih anaknya

Check Also

Doa Berhubungan Badan dalam Islam: Menjaga Hubungan Suami Istri dengan Kehadiran Allah

Doa Sebelum Berhubungan Badan dalam Islam Doa sebelum berhubungan badan merupakan salah satu praktik dalam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *